PENTINGNYA TAMPILAN DAN DESAIN WEBSITE YANG MENARIK

Kepercayaan dan reputasi pengunjung blog atau website tidak terlepas dari tampilan dan desain website yang digunakan, pengunjung akan merasa nyaman, apabila halaman website yang di gunakan sangat menarik dan responsive, sehingga pengunjung akan betah berlama – lama di website kita.

Selain menarik  website harus memiliki kecepatan loading yang bagus, paling tidak bisa terbuka dalam waktu 1 sampai 5 detik, kecepatan dari loading juga menjadi bagian yang penting bagi website, sehingga informasi yang di sampaikan tersajikan dengan cepat.

Baca Juga :

Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents

    Desain Tampilan Website

    Sebuah website yang dibangun harus mempunyai konsep yang jelas, mulai dari warna, logo, layout halaman dan interaksi website terhadap pengunjung. Tentunya tidak mudah membuat tampilan website atau blog yang menarik? Anda harus mempunyai gambaran tentang apa yang akan di buat, dengan melihat desain template website yang membuat Anda tertarik. Membuat desain tampilan website menarik itu membutuhkan sumber yang banyak, Anda harus mengetahui pemrograman html  dan css secara menyeluruh, dan ini menjadi point yang penting. Jika Anda memiliki anggaran lebih untuk mengelola sebuah website silakan beli template premium.

    Responsive Desain

    Selain dari tampilan yang menarik, sebuah website harus bisa menyesuaikan tampilan berdasarkan media platform yang digunakan, seperti versi mobile, desktop dan tablet, karena dari ketiga media tersebut memiliki ukuran tampilan yang berbeda. Jika Anda membuat sebuah website, pastikan website yang Anda gunakan responsive, dengan mencoba di parangkat media yang berbeda, agar hasil yang didapat berjalan maksimal. Pasti mengerti kalau jumlah pengguna mobile version dengan desktop itu jumlahnya lebih banyak yang menggunakan mobile atau smartphone, dan Anda sebagai pemilik website usahakan harus maksimalkan desain responsivenya di versi mobile.

    Interaktif

    Website yang menarik itu, memiliki desain yang interaktif, mulai dari penggunaan  navigasi page jump to top, scroling smooth, dan tabel konten yang mengarah ke baris tertentu. Penggunaan huruf atau font dan ukuran yang bisa dibaca dengan jelas. Anda harus menggunakan form yang lebih ringkas, agar pengisian data lebih cepat. Gunakan platform dari Google atau Facebook login pihak ketiga untuk mendaftar akun di website kita. Penggunaan slot iklan yang harus tepat, agar tidak mengganggu isi dari konten saat pengunjung membaca halaman website kita. Gunakan gambar yang mempunyai ukuran yang tepat, agar saat di munculkan di halaman website kita tidak ada kelebihan lebar dan tingginya, selain itu jangan lupa menggunakan ukuran file gambar yang sudah di kompresi, agar loading gambar lebih cepat ditampilkan.
    Scroll to Top