background-sar-it



Connecting

Your Business

SAR IT merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dalam pemasangan topologi jaringan internet / CCTV, pembuatan web, video organizer, maupun jual beli perangkat komputer.



BAHASA PEMROGRAMAN PYTHON


BAHASA PEMROGRAMAN PYTHON

Pengertian Bahasa Pemrograman Python

Python merupakan bahasa pemrograman yang bisa melakukan eksekusi sejumlah instruksi multi guna secara langsung (interpretatif) dengan metode orientasi objek. Python merupakan bahasa pemrograman yang paling gampang untuk dimengerti. Python dikerjakan oleh programmer Belanda yang bernama Guido Van Rossum.

Di era saat ini segala profesi yang berhubungan dengan teknologi dan komputer dianggap menjanjikan di masa depan, salah satunya adalah programmer. Akan banyak hal yang Anda bisa ciptakan saat mendalami dunia programmer, seperti software, aplikasi pada smartphone, program GUI, program CLI, Internet of Things, games dan lain-lainnya. Untuk bisa membuat itu semua, seorang programmer harus memahami bahasa pemrograman.. Ada banyak sekali bahasa pemrograman yang bisa dipelajari, namun banyak yang merekomendasikan Python sebagai salah satu bahasa pemrograman. Banyak yang berfikir bahwa Python lebih mudah dimengerti dibandingkan bahasa pemrograman lainnya.

 

Baca Juga :

 

 

Sejarah Perkembangan Python

 

Python dikembangkan oleh Guido Van Rossum, yaitu seorang programmer yang berasal dari Negara Belanda. Pembuatann Python berada di kota Amsterdam, Belanda pada tahun 1990. Pada tahun 1995 Python dikembangkan ulang agar lebih berbeda oleh Guido Van Rossum. Selanjutnya pada awal tahun 2000, terdapat pembaruan versi Python hingga mencapai Versi 3 hingga saat ini. Nama Python sendiri diambil dari sebuah acara televisi yang terkenal yang bernama Mothy Python Flying Circus yaitu acara sirkus favorit dari Guido van Rossum.

 

Kelebihan dan Kekurangan Python

Banyak yang tertarik untuk menggunakan Bahasa Pemrograman Python karena dianggap gampang untuk dipelajari, sekalipun oleh para pemula. Sintaks yang ada didalamnya  mudah dibaca dan dapat menjalankan banyak fungsi kompleks dengan mudah karena banyaknya standard library. Pengembangan program pada Bahasa Pemrograman Python pun dapat dilakukan dengan cepat dan menggunakan lebih sedikit kode. Bahkan Python mampu menjadi program dengan skala yang sangat rumit menjadi mudah. Python sendiri mendukung multi platform dan multi system serta mempunyai sistem pengelolaan memori otomatis seperti Java.

Sayangnya Python bisa dibilang cukup lambat untuk dijalankan. Untuk pengembangan platform Android dan IOS juga terbilang  kurang bisa support. Python juga mempunyai keterbatasan dengan akses basis data. Selain itu Python tidak cocok untuk mengerjakan tugas-tugas intensif memori dan pekerjaan multi-core/ multi-processor.