CIRI – CIRI WEBSITE YANG BERKUALITAS BAIK

Di era saat ini website menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk kamu miliki, website bukan hanya dipergunakan untuk keperluan bisnis, namun juga bisa menjadi sarana komunikasi untuk berinteraksi dengan banyak orang. Tidak heran jika sekarang banyak website yang dapat kamu jumpai melalui mesin pencarian, dengan begitu akan banyak pesaing diluar sana yang memiliki website seperti website yang kamu miliki. Oleh sebab itu, penting untuk kamu memperhatikan beberapa ciri-ciri yang harus kamu penuhi agar website yang kamu memiliki kualitasnya baik dibandingkan website milik orang lain dan dapat ter-indeks dengan baik oleh mesin pencarian, seperti Google. Berikut beberapa ciri-ciri yang harus ada pada website kamu miliki agar berkualitas baik.

Baca Juga :

Daftar Isi
    Add a header to begin generating the table of contents

    Website Responsif

    Website yang berkualitas baik yaitu website yang tanggap. Website responsive adalah termasuk website yang mampu merespon tampilan website jika di akses di berbagai device oleh pengguna. Pengguna akan mempunyai device yang berbeda-beda baik itu desktop atau mobile, namun seharusnya tidak mengganggu kenyamanan pengguna mengenai tampilan atau aksesibilitas website kamu. Oleh sebab itu dengan website tanggap merespon, tampilan website kamu harus tetap bagus jika di akses dibeberapa device pengguna. Kenyamanan bagi pengguna merupakan tanggung jawab kamu sebagai pemilik website itu sendiri.

    Tampilan Website yang Mudah dan Simpel Digunakan

    Tampilan website yang Simple akan memberikan kesan yang lebih baik bagi pengguna website dibandingkan jika tampilan website kamu terlihat lebih rumit dan membuat pengguna malah malas untuk mengakses secara berulang. Selain itu tampilan website kamu juga harus mudah digunakan, karena tidak semua pengguna website langsung cepat memahami ketika pertama kali menggunakan website kamu. Dengan tampilan website yang mudah digunakan akan mempermudah pengguna dalam menggunakan website dan akan mendatangkan lebih banyak pengunjung. Jika ingin menghasilkan website yang simpel dan mudah digunakan kamu harus memperhatikan penggunaan dan pemakaian komposisi warna, tata letak layout , serta teks yang mudah dibaca oleh pengunjung.

    Website Dengan Speed yang Cepat

    Setiap pengguna atau pengunjung website tentunya ingin mengakses website yang cepat, biasanya website yang speednya cepat ditandai dengan loading yang tidak lama. Loading yang lama akan menjadi rasa bosan dan mengganggu ketenangan pengguna saat menggunakan website yang kamu miliki. Kecepatan website akan selalu diperhatikan oleh pengguna ketika berkunjung ke website kamu. Agar speed website kamu lebih cepat harus memperhatikan perhatikan size disetiap items yang kamu inputkan ke website kamu, misalnya tidak memasukkan video atau gambar dengan size yang besar.

    Konten yang Relevan dan Menarik

    Hal terakhir yang harus kamu perhatikan yaitu konten yang kamu buat, kesuksesan website kamu tergantung pada isi dan konten. Selain dari itu, konten juga sangat lah berpengaruh terhadap SEO dan rating website pada mesin pencarian. Kamu harus mampu membuat konten yang sangat relevan dan menarik dengan tujuan akhir website kamu. Dengan konten yang relevan dan menarik akan menambah banyak pengunjung agar berkunjung ke website yang kamu miliki.
    Scroll to Top